Day Cream dan Night Cream, Apakah Perlu?

night cream

Jakarta, fein.co.id –  Skincare khusus pagi dan malam? Kita butuh nggak sih? Nah, pembahasan kali ini cocok buat kamu yang masih bingung apakah kulit kamu butuh skincare terpisah untuk pagi dan malam. Sebelum itu, kita akan bahas dulu nih perbedaan night cream dan day cream atau krim malam dan krim pagi. Simak yuk!

Perbedaan night cream dan day cream

Day cream mengandung ingredients yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi yang dapat merusak kulit. Sedangkan, night cream biasanya mengandung ingredients yang bertujuan untuk meregenerasi sel kulit di malam hari setelah seharian terpapar matahari dan polusi dari lingkungan. Tekstur night cream cenderung lebih berat atau lebih kental untuk lebih menjaga kelembaban kulit di malam hari. Kandungan night cream pada umumnya adalah retinol, glycolic acid, atau alpha hydroxy acid (AHA). Tekstur krim pagi lebih ringan agar nyaman digunakan dibawah make up.  Kandungan krim pagi pada umumnya adalah antioksidan, vitamin C dan sunscreen.

Skincare untuk malam sebaiknya tidak digunakan di siang hari. Mengapa? Karena kandungan night cream seperti retinol tidak baik jika terpapar matahari  dan bisa meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

Jadi, apakah day cream dan night cream diperlukan untuk kulit kamu? Jawabannya adalah sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Apabila sering terpapar lingkungan luar, polusi dan sinar matahari, maka kamu bisa menggunakan krim pagi untuk mencegah kerusakan kulit. Ada baiknya jika kamu merawat kulit dengan krim malam saat malam harinya untuk regenerasi kulit setelah paparan radikal bebas seharian.

Baca juga Tips agar Terhindar Dari Skincare Abal-Abal, Penting!

Rekomendasi night cream dan day cream

Glänzen Ceramic Moist Night Cream

Night cream ini mengandung ceramide untuk memenuhi kebutuhan skin barrier sekaligus mengurangi tanda penuaan. Selain itu, ada tranexamic acid yang berfungsi untuk mengatasi hiperpigmentasi dan bintik hitam. Night cream ini juga mengandung glutathione untuk mencerahkan kulit dan merawat kulit yang terkena efek radikal bebas. Agar kulitmu lebih tenang saat malam hari, night cream ini mengandung allantoin yang bisa bikin kulitmu lebih rileks.

Glänzen UV Sunscreen Day Cream

Day cream ini mengandung aloe vera yang membantu memberikan kelembaban kulit. Selain itu, ada tranexamic acid yang berfungsi untuk mengatasi hiperpigmentasi dan warna tidak merata pada wajah. Krim ini juga mengandung UV Filter untuk melindungi kulit kamu dari paparan radikal bebas.

Intinya, sesuaikan penggunaan day cream dan night cream dengan kebutuhan kulitmu. Krim malam dan krim pagi bisa bikin skincare routine kamu terpenuhi lebih efektif karena didalamnya sudah mengandung bahan aktif yang dibutuhkan. Jadi, penggunaannya pun bisa lebih praktis.

Punya pertanyaan atau pengalaman terkait penggunaan krim malam dan krim pagi untuk rutinitas skincare kamu? Tulis di kolom komentar dibawah yuk!

Baca juga Rangkaian Skincare untuk Pemula, Simpel Banget!

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *